Ayam Broiler Lebih Berbobot

Kesaksian Bp. Agus Sulistiyarso (Peternak Ayam Pedaging)
Batang, Jawa Tengah

Adalah Bapak Agus Sulistiyarso seorang peternak ayam khususnya ayam pedaging yang telah menggunakan produk VITERNA PLUS, POC.NASA, HORMONIK selama 3 periode panen selama ini. Populasi ayam miliknya berjumlah 7000 ekor. Umur ayam saat ini menginjak umur 31 hari. Produk yang sudah dihabiskan yaitu Viterna 22 Botol , Poc.Nasa 13 botol Hormonik 7 botol. Untuk 7000 ekor ayam sd umur 31 hari ini, cara pemakaianya ada 2 tahapan : 
  1. Umur 1 - 15 hari menggunakan campuran : Viterna 1 botol, Poc.Nasa 1 botol dan Hormonik 40 cc. 
  2. Umur 15 sampai panen menggunakan campuran : Viterna 2 botol, Poc.Nasa 1 botol dan Hormonik 50 cc.
Dosis pemberianya : 1 cc dari campuran ke 3 produk tersebut dicampurkan 1 liter air minum atau 10 cc (1 tutup botol) dicampur 10 liter air minum.
Perkembangan ayam sangat luar biasa setelah menggunakan produk-produk tersebut, Setelah diberikan Produk Viterna, Nasa dan Hormonik Ayam Pedaging mengalami kenaikan nafsu makan yang drastis. Kenaikan konsumsi pakan tersebut, diikuti dengan pertambahan berat badan yang tinggi pula, sehingga tidak terjadi pemborosan pakan. "Perkembangan ayam meliputi Kesehatan dan berat badanya semakin bagus dan luar biasa", demikian ungkap Agus Sulistiyarso.
Pada siklus pemeliharaan sebelumnya, dengan populasi 7000 ekor ayam, telah menghabiskan 451 zak pakan dalam masa 34 hari. Antara sebelum dan sesudah menggunakan Viterna Plus jumlah pakan yang dihabiskan relatif sama. Tetapi setelah memakai Viterna Plus, pertumbuhan ayam lebih cepat daripada sebelum memakai Viterna Plus. Dengan demikian, setelah menggunakan Viterna penghasilan yang diperoleh otomatis meningkat. Pada saat penimbangan, dilakukan sampling pada ayam umur 31 hari yang dilakukan secara acak pada 10 ekor ayam. Pada penimbangan pertama, setelah ditimbang mendapatkan bobot 19 kg, sehingga rata-rata berat ayam 1,9 kg/ekor. Pada penimbangan kedua, mendapatkan bobot 20 kg, sehingga rata-rata berat ayam 2 kg/ekor. Dengan demikian hasil sampling ayam umur 31 hari jika digabungkan maka menghasilkan berat rata-rata 1,95 kg. Sedangkan yang telah menggunakan Viterna Plus pada umur 34 hari saja sudah mencapai 2 kg dengan konsumsi pakan yang sama.
Angka Kematian sebelum menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik mencapai 6,2 %. Setelah menggunakan produk Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik angka kematian hanya 5,17 % (menurun 1,03%).
Angka FCR sebelumnya adalah 1,8. Setelah pakai Viterna adalah 1,68 artinya Viterna Plus, Poc.Nasa dan Hormonik mampu meningkatkan efisiensi pakan.
Sebelum menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik pada saat panen jumlah ayam yang tidak layak jual mencapai 5 - 10 ekor ayam, Setelah menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik, jumlah ayam yang tidak layak jual maksimal 2 ekor, artinya ayam bisa diangkut atau dijual semua.
Setelah menggunakan Viterna kotoran ayam lebih kering dan baunya berkurang. Hal ini bisa mengurangi masalah sosial. Sebelum pakai Viterna mendapatkan laba Rp. 1.850/ekor setelah menggunakan Viterna mendapatkan laba menjadi Rp. 3.384/ekor. Maka ada selisih laba kotor sebelum dan sesudah menggunakan Viterna Rp. 1.554,- Biaya pembelian Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik hanya 160/ekor. Sehingga ada peningkatan laba bersih yang diperoleh setelah menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik sebesar Rp. 1.384/ekor.
Dengan populasi ayam hidup 6.750 ekor maka peningkatan laba setelah memakai Viterna, Poc.Nasa dan Hormoniksebesar Rp. 9.342.000. Sungguh Luar Biasa . . . !!!
Pengalaman menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik selain Bp. Agus, juga dirasakan oleh peternak-peternak lain seperti Bp. Setiawan yang telah pula menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik. Ia telah membuktikan sendiri akan keunggulan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik pada ayam pedaging (Broiler) miliknya selama 3 periode. Ia mengatakan sejak menggunakan Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik selalu memperoleh hasil maksimal. Hal itulah yang membuatnya yakin akan Produk Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik. Anda Tertarik...gunakan saja Viterna, Poc.Nasa dan Hormonik...Pasti Oke !!!

By viternaplus dot com
081-225-9999-01

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ayam Broiler Lebih Berbobot"

  1. Jual Konsentrat Berkwalitas
    Konsentrat kami sangat berkwalitas dan Tersebar di beberapa kota di Jawa Tengah

    Adapun Bahan yang kami Gunakan sbb:
    1.Kepala Udang
    2.Nasi Sisa Hotel & Restoran Seafood
    3.Tepung Tulang
    4.Tepung Ikan
    5.Bungkil Kelapa
    6.Tepung Daun

    Harga 4000/kg Pemesanan min. 1 Ton
    Melayani Area Jateng DIY

    Contact Person
    082137012765 (Sdr. Ilham)
    Pin BB : 3263E1F8

    BalasHapus